Harga Peralatan Olahraga Sekolah

GAWANG FUTSAL PORTABEL


   Futsal diartikan permainan bola yang dimainkan oleh dua buah regu, dan masing-masing regu beranggotakan lima orang.

Tujuannya Bermain Futsal Ialah Memasukan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola atau sklil dengan kaki.

Selain itu ada aturan aturan dalam permainan futsal yaitu:
1 . Kontrol Bola
Teknik mengontrol bola dalam permainan futsal dapat dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan telapak kaki sebelah depan dengan memanfaatkan sol sepatu.
2 . Passing/ Pengumpan
Umpan dapat dilakukan dengan menggunakan beragam sisi kaki, yaitu menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar, ujung kaki, tumit atau sisi bawah.
3. Dribling/Menggiring
Untuk mengecoh pemain lawan dalam permainan futsal, seorang pemain futsal harus memiliki kemampuan dalam menggiring bola.
Ada beberapa teknik dalam menggiring bola pada permainan futsal:
1 . Dribbling menggunakan kaki bagian luar
2 . Dribbling menggunakan kaki bagian luar
3. Dribbling menggunakan punggung kaki
Jumlah pemain (per team)
1 . Jumlah pemain maksimal untuk memulai pertandingan: 5, salah satunya penjaga gawang
2 . Jumlah pemain minimal untuk mengakhiri pertandingan: 2 (tidak termasuk cedera)
3. Jumlah pemain cadangan maksimal: 7
4. Jumlah wasit: 2
5. Jumlah hakim garis: 0
6. Batas jumlah pergantian pemain: tak terbatas
7. Metode pergantian: “pergantian melayang” (semua pemain kecuali penjaga gawang boleh memasuki dan meninggalkan lapangan kapan saja; pergantian penjaga gawang hanya dapat dilakukan jika bola tak sedang dimainkan dan dengan persetujuan wasit)
8. Dan wasit pun tidak boleh menginjak arena lapangan, hanya boleh di luar garis lapangan saja, terkecuali jika ada pelanggaran-pelanggaran yang harus memasuki lapangan
9. Ukuran Lapangan Futsal
Lapangan futsal berbentuk persegipanjang. Permukaan lapangan harus rata dan tidak licin. Lantai lapangan futsal biasanya dilapisi dengan rumput sintetis atau bagan dari kayu, tetapi hindari lapisan lapangan dari beton atau bata. Berikut ukuran lapangan futsal.
1) Panjang lapangan 25 - 42 meter, lebar lapangan 15 - 25 meter.
2) Lapangan ditandai dengan garis-garis yang berfungsi sebagai pembatas. Dua garis terluar yang lebih panjang disebut garis pembatas lapangan, dan dua garis yang lebih pendek disebut garis gawang.
3) Lebar seluruh garis adalah 8 cm.
4) Lapangan dibagi menjadi dua bagian pada bagian tengah lapangan. Titik tengah lapangan ditandai dengan sebuah titik. Titik tengah lapangan berada pada lingkaran tengah lapangan dengan radius 3 meter.
5) Daerah seperempat lingkaran di depan garis gawang memiliki radius 6 meter.
6) Titik penalti berada 6 meter dari titik tengah garis gawang.
7) Titik penalti kedua berada 10 meter dari titik tengah antara posisi tiang gawang vertikal.
8) Titik tendangan pojok memiliki radius 25 cm, di setiap sudut lapangan.
1 . Ukuran Gawang Futsal
Ukuran gawang permainan futsal adalah sebagi berikut.
1) Gawang terdiri atas dua buah tiang sejajar dalam posisi vertikal dengan jarak yang sama dari setiap sudut dan pada sisi atasnya dihubungkan dengan tiang horizontal.
2) Gawang harus diletakkan tepat pada tengah-tengah garis gawang.
3) Jarak kedua tiang vertikal adalah 3 meter dan jarak dari sisi bawah batangan atas ke dasar permukaan lapangan adalah 2 meter.
4) Tiang vertikal dan tiang horizontal memiliki diameter 8 cm.
5) Jaring gawang terbuat dari tali rami, goni, atau nilon, yang dikaitkan pada kedua tiang vertikal dan horizontal pada sisi belakang gawang.
6) Kedalaman gawang adalah jarak dari ujung bagian dalam dari posisi gawang langsung ke arah sisi luar lapangan, minimal 80 cm pada bagian atas dan 100 cm pada bagian bawah.


Berikut ini adalah info tentang penjualan gawang futsal portabel, Harga gawang futsal portabel, Gawang futsal murah
Gawang futsal juga memiliki ukuran yang telah ditentukan secara nasional dan bahkan internasional. Berikut ini adalah ukuran dari gawang futsal:

·    Gawang terdiri dari 2 buah tiang sejajar dengan posisi vertikal dan memiliki jarak yang sama dari setiap sudut. Pada sisi atasnya dihubungkan dengan tiang horizontal.
·    Gawang futsal ini harus diletakkan pada bagian tengah masing-masing garis gawang dengan tepat.
·    Jarak kedua tiang vertikal atau lebar gawang adalah 3 meter diukur dari bagian dalam tiang & jarak dari sisi bawah batangan atas gawang kedasar permukaan lapangan atau disebut juga dengan tinggi gawang adalah 2 meter yang diukur dari bagian dalam tiang palang atas gawang kelantai.
·    Tiang vertikal serta tiang horizontal masing-masing memiliki diameter 8 cm.
·    Jaring gawang terbuat dari tali nilon, rami atau goni, yang dikaitkan pada kedua tiang vertikal & horizontal untuk sisi belakang gawang.
·    Kedalaman gawang ialah jarak dari ujung bagian dalam dari posisi gawang langsung menuju ke arah sisi luar lapangan, paling sedikit 80 cm di bagian atas serta 100 cm pada bagian bawah
·    Bentuk penampang tiang adalah kotak dan lingkaran, dan bentuk penampang lingkaran lebih dianjurkan, karena relatif lebih aman jika terjadi benturan serta pantulan bola dengan tiang penampang bundar juga lebih menghasilkan arah yang akurat.
langsung saja hubungi tim Kontraktor futsal indonesia di nomor 0813 1888 3437 untuk informasi lebih lengkap seputar gawang futsal berikut dengan jaring gawang futsal / jaring keliling lapangan futsal.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *